MANFAAT PATI KENTANG ATAU POTATO STARCH

pati kentang, potato starch, jual potato starch, jual pati kentang, harga pati kentangKita mungkin sudah menggunakan dan merasakan manfaat pati kentang atau potato starch. Baik untuk keperluan rumah tangga maupun digunakan untuk bisnis. Dan kita tidak perlu merasa tahu apa dan bagaimana proses pembuatan pati kentang atau potato starch itu sendiri. Tapi untuk makin memperkaya pengetahuan dan bisa jadi akan menjadi sumber ide yang menarik untuk mengetahui manfaat pati kentang atau potato starch, ada baiknya kita ketahui lebih dalam apa dan bagaimana Pati kentang atau potato starch itu.

Info pati kentang atau potato starch bisa diperoleh via WA/SMS/Call : 0816 1813 867

POTATO STARCH diperoleh melalui pemisahan butiran pati dari komponen lain dalam kentang yang diikuti dengan pembilasan, pemurnian, pengeringan dan pengayakan. Pati adalah polisakarida yang berperan sebagai zat penyimpanan pada tanaman. Struktur kristalin dari butiran pati adalah pembentukan makromolekul pati bercabang, amilopektin, dan makromolekul linier, amilosa. Karena amilosa dan amilopektin berbeda dalam banyak fitur penting, proporsi masing-masing pada jenis pati tertentu menentukan karakteristik kimia fisik dari zat tersebut. Pati adalah salah satu zat paling multifungsi yang digunakan dalam industri makanan.

Diantara sekian manfaat pati kentang atau potato starch adalah sifat alaminya, yaitu penebalan dan gelling. Sifat ini telah diaplikasikan pada berbagai macam usaha. Pada bidang makanan dan industri farmasi, pati kentang digunakan untuk memberi tekstur produk yang tepat, penampilan (form), kelembaban, konsistensi dan daya tahan penyimpanan.

MANFAAT PATI KENTANG ATAU POTATO STARCH UNTUK KITA

  1. Dalam industri daging sebagai bahan pengental dan bahan penguat tekstur, seperti misalnya pada pembuatan bakso.
  2. Dalam produksi makanan konsentrat sebagai penebalan agen makanan bubuk (saus, sup, puding, makanan penutup gelatin), kecap dan dressing,
  3. Dalam industri kue sebagai agen peningkat retensi air dan agen penundaan basi untuk roti dan aditif untuk produk kembang gula,
  4. Di industri tekstil dalam perekatan benang, kanji, sekarat, satinying, percetakan, aperturating,
  5. Di industri kertas di perekatan woodpulp, kertas satinying dan dalam penjilidan buku,
  6. Dalam industri kimia dalam produksi lem, dekstrin, bahan peledak,
  7. Di industri kosmetik dan farmasi dalam produksi bedak bayi, bedak, pembuatan tablet

pati kentang, potato starch,, jual pati kentang, jual potato starch, harga pati kentang, harga potato starch, beli pati kentang, beli potato starch, distributor potato starch, agen potato starchSetelah melihat betapa banyak manfaat pati kentang atau potato starch, tentunya akan menambah pengetahuan sekaligus bisa menambah inspirasi pemanfaatan pati kentang selain dari yang biasa kita gunakan sehari-hari. Seperti misalnya kita hanya memanfaatkan pati kentang atau potato starch untuk membuat bakso, kita bisa mengembangkan untuk membuat saus yang berkualitas tinggi. Dan ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa pengusaha catering. Mereka menggantikan terigu dengan pati kentang ini untuk pembuatan saus masakan dan tepung untuk menggoreng. Dan ternyata hasilnya memang luar biasa. Sausnya memiliki kekentalan yang lebih lama dan rasanya lebih enak. Sedangkan kalau digunakan sebagai bahan untuk menggoreng, maka hasilnya jadi lebih crispy lebih lama dan kalau dingin tidak alot.

Demikian juga untuk manfaat pati kentang atau potato starch di pembuatan lem. Banyak pabrik semen menggunakan bahan ini untuk membuat lem bagi kantong semen mereka. Hasilnya sangat baik. Tidak gampang jebol. Lebih tahan terhadap kelembaban. Sehingga semen lebih terlindungi di dalam kantong pembungkusnya. Bahkan bisa ditambahkan sebagai salah satu bahan mortar yang akan membuat daya lekat keramik semakin baik. Dan tentunya tingkat ketahanannya juga akan semakin baik lagi.

Info pati kentang atau potato starch bisa diperoleh via WA/SMS/Call : 0816 1813 867

Tinggalkan komentar